Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

11 Ciri Orang Sukses yang Harus Anda miliki.

Ciri Orang Sukses

Apakah Anda ingin sukses? Kesuksesan tidak akan datang begitu saja. Anda harus melakukan usaha dengan bersungguh-sungguh karena kesuksesan dapat diraih sesuai kerja keras yang Anda lakukan.Tidak sedikit orang sukses dari nol dengan bermodal usaha keras menjadi orang sukses. Ada pola dari orang-orang yang sudah sukses yang perlu kita contoh.
Ingin Sukses? Pasti semua akan menjawab "Iya."

Orang Sukses
Orang Sukses
sumber:pixabay

Berikut ini ada 11 pola dan ciri orang sukses, yang kita harus ikuti agar kita bisa menjadi orang yang sukses juga. yaitu:

1. Disiplin
Orang sukses disiplin terhadap waktu maupun keuangan. Mereka dapat menghargai waktu dengan baik dan mengatur keuangan dengan baik. Seseorang yang disiplin dan mengikuti aturan akan lebih mudah meraih kesuksesan.
Jika Anda seorang karyawan, bekerja dan berusahalah untuk mentaati semua peraturan di tempat Anda bekerja. Misalnya, jika jam kantor dimulai pukul 8 pagi. Berusahakan untuk sampai lebih pagi atau tepat waktu. Tiada alasan terlambat karena macet. Jika jarak rumah jauh, Anda harus bisa berangkat lebih awal dan memperhitungkan kemacetan yang mungkin akan ditemui agar bisa sampai di kantor tepat waktu.

2. Jujur
Dalam dunia bisnis, orang yang jujur akan dihargai dan dipercaya orang lain. Sifat jujur juga akan membuat Anda dipercaya menangani proyek-proyek yang strategis. Jangan pernah berlaku tidak jujur karena sekali Anda berlaku tidak jujur, selamanya orang tidak akan percaya kepada Anda.

3. Mandiri
Orang yang mandiri tidak tergantung pada bantuan orang lain. Orang yang mempunyai mental sukses, tidak akan menyerah dengan kondisi. Dia akan berusaha mencari solusi terhadap masalah yang dihadapi. Orang sukses berusaha menyelesaikan masalahnya secara mandiri dan tidak memerlukan belas kasihan dari orang lain.

4. Bertanggung jawab
Orang sukses akan menyelesaikan pekerjaannya dengan penuh tanggung jawab. Ini artinya pekerjaan tersebut dilakukan secara baik dan bersungguh-sungguh sehingga hasilnya pun akan berkualitas baik.
Jika Anda seorang karyawan, coba baca dan pelajari semua poin yang terdapat dalam surat kontrak kerja. Tujuannya agar Anda bisa memahami job description yang tertera dalam dokumen itu. Dengan demikian Anda akan tahu apa yang menjadi tugas, wewenang, dan tanggung jawab Anda.

5.Tampil sebagai diri sendiri
Orang yang sukses berani tampil sebagai dirinya sendiri. Dia tidak berlindung di bawah bayang-bayang orang lain. Jika Anda ingin sukses, jadilah diri Anda sendiri.
Hal ini juga menyangkut penampilan, rumah tinggal, dan kendaraan yang digunakan. Pakailah yang memang wajar dan tidak melebihi kemampuan Anda. Biasanya gaya hidup yang berlebihan atau boros bisa membuat seseorang terpuruk atau bangkrut.

6.Peduli dan bergaul dengan orang sekitar
Orang sukses itu harus bisa bergauldan menjadi pribadi yang menyenangkan untuk orang di sekitarnya. Apabila Anda adalah seorang pribadi yang bisa membuat nyaman, sosok yang menyenangkan, Anda akan lebih mudah untuk mendapatkan kesempatan-kesempatan yang menguntungkan. Pribadi yang menyenangkan juga akan memudahkan untuk mendapatkan teman, seperti dilansir dari psikoma.com (14/10/2016).

7. Terbuka untuk bekerja sama dengan orang lain
Sifat terbuka dan mau bekerja sama dengan orang lain akan memudahkan Anda untuk sukses. Jika Anda seorang karyawan, agar sukses di tempat kerja, Anda harus bisa menjadi team player atau anggota tim yang mudah diajak bekerja sama. Dalam hal ini, kerjasama yang dilakukan harus memberi manfaat untuk perusahaan tempat Anda bekerja, Seperti lansir dari lifestyle.bisnis.com (05/02/2016).

8. Memiliki kemampuan komunikasi yang baik
Orang sukses harus bijak dalam berkomunikasi. Anda harus menjadi seorang pendengar yang baik bagi atasan dan rekan kerja Anda. Hindari ikut campur atau terlibat gosip di tempat kerja. Selain tidak sopan, gosip merupakan sumber masalah yang bisa memicu terjadinya konflik dalam hubungan kerja, seperti dilansir merdeka.com (20/02/2017).

9. Mau menerima kritik dan saran dari orang lain
Tidak ada manusia yang sempurna, kritikan dari orang lain merupakan salah satu cara untuk memperbaiki kekurangan seseorang. Jika Anda ingin sukses, bersiaplah untuk menerima kritik dan saran dari orang lain. Jika memang ada kekurangan, bukalah pikiran Anda untuk menanggapi kritikan itu secara profesional dan melakukan hal yang lebih baik lagi di masa yang akan datang.

10. Rendah hati dan tidak sombong
Orang yang berjiwa sukses memilki sifat rendah hati dan tidak sombong. Dia tidak pernah merasa cukup dengan ilmu yang dimilikinya. Dia senantiasa ingin belajar dan menimba ilmu yang bermanfaat dari orang lain. Orang sukses akan menghargai dan tidak mudah meremehkan orang lain.

11. Bermanfaat untuk orang banyak. 
Bahkan salah satu ciri orang sukses menurut islam adalah bermanfaat untuk orang. Sesukses apapun Anda tanpa memiliki manfaat untuk orang lain hidup Anda akan kurang bermakna. Hanya saja umumnya semakin sukses seseorang biasanya ia akan semakin bermanfaat.

Demikianlah 11 ciri orang sukses. Apakah Anda sudah memiliki semua ciri tersebut?
Jika belum, ayo berusaha memiliki ciri tersebut!

Semoga sukses dapat Anda raih

Post a Comment for "11 Ciri Orang Sukses yang Harus Anda miliki."