Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sholawat Jibril 500x: Penarik rezeki paling kuat dari segala arah

Sholawat Jibril 500x: Penarik rezeki paling kuat dari segala arah

Umat Islam selain mengenal sholawat adalah sebagai bentuk kecintaan  kepada baginda Nabi Muhammad, juga sebagai wujud pengharapan suapaya mendapat safaat di hari akhir nanti. Karena seperti pendapat Abu Alal Al Maududi, sholawat adalah penghubung doa seorang hamba  kepada Allah sang Pemilik an Sang Maha Kuasa segalanya

Sholawat Jibril 500x
                                        Sholawat Jibril 500x



Sholawat Jibril Penarik Rezeki Paling Kuat dari Segala Arah
Kaligrafi: Muhammad SAW

Selain itu dari berbagai riwayat hadis atau kisah para ulama atau dari pengamalnya , sholawat banyak sekali keutamaan kepada siap saja yang mengamalkannya. Sholawat pada umumnya mempunyai adalah doa seperti makna dari bahasa asli arab yaitu sholat. Doa dan sholawat yang bergandengan dengan menyebut Nabi muhamammad, tentu adalah sebuah keutamaan, seperti dalam beberapa hadist yang menyebutkan bahwa sholawat atas nabi adalah saah satu syarat terkabulnya sebuah doa. Seperti kita ketahui tata cara berdoa menurut Islam adalah membaca Basmallah, yaitu Bismillahirahmanirohim lalu Alhamdulillahirobil'alamin kemudian membaca sholawat baru kemudian menyebut doa kita.

Banyak sekali sholawat yang kita ketahui, tetapi ada satu sholawat  pendek tetapi mempunyai manfaat yang dahsyat. Setidaknya itu menurut kisah ulama dan dari orang-orang yang mengamalkannya, sholawat itu adalah sholawat jibril.

Sejarah Sholawat Jibril

Sejarah sholawat Jibril sendiri dilatarbelakangi dari kisah ketika Nabi Adam hendak berhubungan dan menyentuh Hawa tetapi Allah melarangnya dan meminta Adam memberikan Mahar berupa sholawat kepada Muhammad, kemudian Jibril membisikkan pada manusia pertama itu," صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد Shollallohu A’la Muhammad.
Dari kisah itu sholawat ini dikenal dengan sholawat Jibril karena Jibril lah yang pertama kali mengucapkannya,

Dari kisah ini pula ada "konsep" atau istilah Nur Muhammad yaitu bahwa makhluk hidup berawal dari Nur Muhammad yang diciptakan lebih dulu dari Adam. Ada yang berpendapat bahwa konsep ini bertentangan dengan konsep penciptaan manusia menurut Alquran. Namun bagi penganut Islam Ahlussunnah wal jamaah, seperti di sampaikan oleh Syekh M Nawawi, konsep ini tidaklah mengingkari Aquran kemudian menganggap Bahwa Nur Muhammad adan Allah adalah satu. Nur Muhammad sendiri adalah makhluk ciptaan Allah yang merupakan anugerah Allah yang menggenggam semesta ciptaaanNya.

Syekh M Nawawi Banten meriwayatkan hadis Jabir yang  digunakan dasar tentang "konsep Nur Muhammad :
Sholawat Jibril Penarik Rezeki Paling Kuat dari Segala Arah
Tentang Nur Muhammad
Sholawat Jibril Penarik Rezeki Paling Kuat dari Segala Arah
Syekh M Nawawi tentang Sholawat Jibril

Sholawat Jibril Penarik rezeki paling kuat dari segala arah

Apakah sholawat Jibril Bid'ah? Umat islam mengenal sholawat Nabi sebagai amalan dengan harapan pahala juga keutamaan bisa di dapat saat di akherat kelak. Namun sebenarnya sholawat juga memberikan keutamaan dan manfaat untuk urusan dunia. Allah mencintai orang-orang yang mencintai Rosulullah, amalan yang pahalanya akan dapat dirasakan di akhirat dan mendapatkan kemudahan di dunia. Sholawat adalah wujud dari ungkapan cinta kita kepada Rosulullah, semenatar nama dan lafadz sholawat begitu banyak karena berdasarkan kisah dan pengalaman para Alim ulam dan sahabat Rosulullah dahulu. Bagaimana mungkin ungkapan cinta kepada Rosulullah adalah Bid'ah atau bahkan kesalahan? Shollu 'ala Nabiy..
Salah satu Manfaat sholawat adalah sebagai pembuka dan penarik rezeki/rejeki paling kuat dari segala arah. Hal itu karena sholawat adalah bentuk kecintaan umat kepada Nabi Muhammad:

Firman dalam An-nisa :59:
Sholawat Jibril Penarik Rezeki Paling Kuat dari Segala Arah
An-nisa:59

Juga dalam Anisaa ayat 80

Sholawat Jibril Penarik Rezeki Paling Kuat dari Segala Arah
An-nisa:80


Atau di An-nuur ayat 56
Sholawat Jibril Penarik Rezeki Paling Kuat dari Segala Arah
An-nuur:56

Semoga membaca dan mengamalkan sholawat nabi atas dasar kecintaan dan ketaatan kita kepada Allah dan Rosulullah dan tidak semata mengharap kepentingan dunia. Karena Insyaallah kalau kita bertujuan akhirat dunia akan mengikutinya,

 
Sholawat Jibril juga banyak menjadi amalan para ulama dan waliyullah, karena keutamaannya antara lain  sholawat jibril sebagai doa penarik rejeki paling kuat segala arah juga karena bacaanya yang begitu pendek sehingga kapan saja kita bisa mengamalkan,

Teks Sholawat Jibril dan artinya/Bacaan Sholawat Jibril :

صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد

SHOLLALLOHU A’LA MUHAMMAD

Berikut manfaat dan keutamaan sholawat Jibril

Banyak ulama yang berpendapat bahwa sholawat jibril memiliki keutamaan yaitu:

Sholawat Jibril 500x

Membaca dan mengamalkan Sholawat Jibril 1000x atau  Sholawat Jibril dibaca 3333x untuk keberkahan. Bisa juga diamalkan Sholawat Jibril 500x, 7000 x atau sholawat Jibril 10000x bahkan sekuat kita mampu asal itiqomah dan menjiwai sholawat jibril. Dan begitu dahsyatnya sholawat Jibril 5000x
Sholawat Jibril 3x setiap selesai sholat wajib agar mendapat sambutan para malaikat saat menjelang kematian serta mendapat salam  dari Rasulullah Saw pada saat di alam barzah,bagi siapa saja yang seiring dan rutin mengamalkan sholawat Jibril.
Sholawat Jibril untuk Jodoh dan dicintai banyak orang dengan cara mengamalkan 1000x ba'da sholat maghrib.

Sholawat Jibril untuk kekayaan

Sholawat Jibril untuk kekayaan bikin rejeki mengalir terus: sholawat untuk hajat yang mendesak yang biasa dikenal sebagai doa dan sholawat penarik rezeki paling kuat dari segala Arah. Sholawat jibril apabila diamalkan dengan istiqomah tulus, niat baik insha Allah menjadi sholawat paling mustajab. Selain untuk menambah kecintaan kepada Rosulullah juga bisa sarana kita untuk bermohon terhadap kesulitan yang kita alami seperti, melunasi hutang, memiliki hajat yang besar, dan bisa menjadi kaya raya dengan bacaan shollallahu 'ala MuhammadMenurut Imam Sya’roni didalam kitab at-Thobaqotul Kubro “Barangsiapa membaca sholawat Jibril maka ia sudah membuka 70 pintu rahmat baginya  dan Allah Subhanahu wata"ala akan menyimpan perasaan cinta ke dalam hati manusia kepadanya.”

Sholawat Jibril untuk Pengasihan

Mengamalkan sholawat jibril akan dicintai oleh banyak orang atau sebagai "pengasihan".
Diberikan dan dimudahkan  rezeki oleh Allah SWT, dengan tanpa pernah kekurangan.
Sholawat Jibril untuk menjadi pemimpin dengan banyak pengikut.
Mendapat rahmat, perlindungan dari Allah Subhanahu wa ta"ala dimanapun kita berada.
Selalu merasa dekat  dengan Baginda Rasulullah Nab Muhammad SAW  hinga mendapat syafaat kelak, juga ketenangan hati menghadapi berbagai masalah di dunia juga saat hari perhitungan tiba.

Cara Mengamalkan sholawat Jibril

Lalu bagaimana cara mengamalkan Sholawat Jibril untuk kekayaan? yaitu dengan membaca sholawat jibril 5000x setelah sholat dhuha yang akan menjadi magnet penarik rejeki dari segala arah dan inshaa Allah akan selalu diberi cukup rejeki dan dijauhkan dari segala kekurangan.
Sebenarnya tidak ada "ritual" atau tata cara khusus untuk mengamalkan sholawat Jibril, bisa dimana saja, kapan saja di waktu tempat yang baik kita bisa membacanya. 

Sholawat Jibril untuk jodoh

Sholawat Jibril bisa juga untuk pengobatan, mendekatkan jodoh, untuk kekayaan tentu dibarengi dengan usaha baik, niat ikhlas, upaya maksimal, kepasrahan mendalam, keyakinan yang teguh. Bukan Allah berdasar prasangka hambanya?? Jangan patah semangat, dan yakinlah Allah akan mengabulkannya. sholawat sebagai tata cara tetapi Allahlah maha segalanya.
Ini hanyalah tata cara dari para ulama, waliyullah yang biasa beliau-beliau lakukan, kita bisa mengikutinya, tetapi sekali lagi sholawata jibril bisa diamalkan dengan hitungan berapa saja:

Sholawat Jibril 4444x

Dimulai dengan Bismillahirrahmanirrahim  7x dalam satu tarikan nafas kemudian membaca Astaghfirullahal ‘Adzhim 7x juga dalam satu tarikan nafas  lalau membaca
 صَلَّى اللهُ عَلَى مُحَمَّد Shollallohu A’la Muhammad sholawat jibril 1000x atau sholawat jibril sebanyak 4444x, bisa juga sesuai bilangan hitungan yang lain, 

Sholawat Jibril 500x

Satu hal yang perlu ditekankan adalah bukan semata-mata bilangan jumlahnya kita membaca sholawat jibril atau doa dan sholawat lainnya tetapi lebih kepada sikap istiqomah. Pada dasarnya membaca sholawat Jibril 500x, 41x, 100x, 1000x atau ada yang mengamalkan sholawat Jibril 4444x, sholawat Jibril 3333x bahkan ada yang mengamalkan sholawat jibril15000x dan seterusnya adalah boleh-boleh saja. Akan tetapi yang lebih penting lagi adalah mendalami makna dan mengamalkan dalam keseharian hidup kita. Karena tidak jarang orang yang sering mnegeluh sudah menjalankan atau membaca sesuai bilangan tetapi tidak merasakan manfaatnya. Bisa jadi itu karena lebih berfokus pada keinginan bukan pada pengamalannya. Karena sejatinya Allah Maha Tahu segalanya, Maha Berkehendak, Maha Menggenggam, Dialah yang berhak menilai keikhlasan kita dan Dialah pemegang hak Preogratif atas semua kehendaknya. Doa adalah cara kita kita merayu Allah yang Maha Welas Dan Asih. Doa adalah wujud penghambaan dan kerendah-hatian kita agar terjauh dari kesombongan layaknya Iblis yang awalnya adalah banyak Ibadah kepada Allah.

Doa sholawat jibril dan artinya

Berikut video bacaan dan lirik doa sholawat jibril penarik rejeki paling kuat dari segala arah dan artinya.

  Video mp3 lirik: Sholawat Jibril Penarik rezeki paling kuat dari segala arah

Semoga kita selalu diberikan rahmat dan kemudahan, dan dijauhkan dari sifat sombong.


Wallahu'alam



Post a Comment for "Sholawat Jibril 500x: Penarik rezeki paling kuat dari segala arah"