Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat Air Zam Zam yang Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Khasiat Air Zam Zam yang Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan

Pasti sudah banyak yang mengetahui tentang air suci yang satu ini yakni air zam zam. Air zam zam sering dijadikan sebagai oleh-oleh setelah pulang dari berhaji ataupun umroh. Tapi tahukah jika air yang satu ini memiliki banyak khasiat dan berbeda dengan air biasa? Berikut akan dibahas mengenai khasiat air zam zam untuk kesehatan dan kecantikan:
1. Meningkatkan Energi Tubuh
Manfaat air zam zam untuk kesehatan yang pertama adalah meningkatkan energi dalam tubuh. Air zam zam meningkatkan energi tubuh dengan melancarkan metabolisme. Metabolisme ini berguna untuk mencegah timbulnya timbunan lemak dalam tubuh.
Timbunan lemak dalam tubuh disebabkan oleh metabolisme yang lambat, dengan mengonsumsi air zam zam dapat memperlancar metabolisme tersebut. Metabolisme ini berperan untuk mengubah lemak tubuh menjadi energi yang digunakan untuk beraktivitas sehari-hari.
Dengan begitu energi dalam tubuh akan bertambah dan lemak akan berkurang. Sudah banyak penelitian dan percobaan yang membuktikan bahwa memang air zam zam dapat meningkatkan energi tubuh.
2. Kaya Akan Kalsium dan Magnesium
Khasiat air zam zam yang kedua adalah mengandung banyak kalsium dan magnesium. Tidak hanya kaya akan kandungan kalsium dan magnesiumnya, air zam zam juga terbukti memiliki kadar fluoride yang sangat tinggi. Dengan tingginya kandungan kalsium, magnesium, dan fluoride di dalam air zam zam, maka air zam zam ini sangat bermanfaat untuk menyembuhkan berbagai macam penyakit.
3. Menjaga Kesehatan Tulang dan Gigi
Seperti yang sudah diketahui sebelumnya jika air zam zam memiliki kandungan kalsium yang tinggi. Kalsium sangat bagus untuk menguatkan tulang dan juga gigi.
Tulang dan gigi memerlukan banyak kalsium untuk mempertahankan kekuatan dan kesehatannya. Dengan mengonsumsi air zam zam dapat meningkatkan kekuatan serta kesehatan tulang dan gigi karena kandungan kalsium di dalamnya.
Air zam zam ini sangat bagus bila dikonsumsi dari kecil, karena akan membantu menguatkan pertumbuhan tulang dan gigi. Tulang dan gigi akan menyerap kalsium serta vitamin dari air zam zam tersebut.
4. Melancarkan Sirkulasi Darah
Manfaat air zam zam selanjutnya ialah melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Air zam zam bekerja dengan mencegah timbunan lemak yang dapat menyumbat peredaran darah.
Dengan begitu sirkulasi darah dapat berjalan dengan lancar dan mengalir ke seluruh tubuh, tanpa adanya sumbatan dari timbunan lemak. Selain mengonsumsi air zam zam, mengurangi makanan yang mengandung lemak tinggi juga dapat membantu mengurangi resiko penyumbatan pembuluh darah.
Harus diingat bahwa penyumbatan pembuluh darah ini sangat berbahaya bagi tubuh. Maka dari itu selain mengonsumsi air zam zam, menerapkan pola hidup sehat juga sangat penting untuk mencegahnya.
khasiat Air Zam-zam
Mekah

5. Menguatkan Janin
Manfaat air zam zam selanjutnya begitu menakjubkan, yakni dapat memperkuat janin dalam kandungan. Air zam zam dapat menguatkan janin karena memiliki banyak kandungan yang bagus untuk kesehatan janin.
Kandungan inilah yang dapat menutrisi janin dan memenuhi kebutuhannya selama di kandungan sang ibu. Dengan begitu janin akan semakin sehat dan kuat karena nutrisi di dalam air zam zam.
6. Meregenerasi Sel Kulit Mati
Manfaat air zam zam yang selanjutnya adalah untuk kecantikan. Air zam zam tidak hanya memiliki khasiat untuk kesehatan saja, tetapi dapat juga untuk kecantikan. Air zam zam dapat meregenerasi sel kulit mati dengan menggantinya dengan sel kulit yang baru. Pergantian sel kulit mati ini dapat mencerahkan dan menyehatkan kulit.
Itulah tadi khasiat air zam zam untuk kesehatan dan kecantikan. Dengan mengonsumsi air zam zam ini maka dapat memenuhi kebutuhan di dalam tubuh. Tetapi jangan lupa juga untuk tetap menerapkan pola hidup sehat.


Post a Comment for "Khasiat Air Zam Zam yang Baik Untuk Kesehatan dan Kecantikan"