Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Nabi Adam

Doa Nabi Adam 

Doa Nabi Adam begitu terkenal sebagai doa untuk taubatan Nasuha. Nabi Adam adalah manusia pertama yang Allah ciptakan dari tanah liat, untuk menghuni surga. Sebagai teman hidup Allah menciptakan Hawa dari tulang rusuk Adam. Di dalam surga Adam dan Hawa mendapat larangan untuk tidak makan buah khuldi. Namun karena tipu daya dan godaan Iblis yang terus menerus akhirnya Adam dan Hawa melanggar larangan Allah dengan memakan buah khuldi. Seperti di kisahkan dalam Quran bahwa Iblis memang diberikan hak untuk menggoda dan memikat manusia melalui Adam dan Hawa, setelah iblis dikutuk Allah karena melanggar perintah Allah untuk bersujud kepada Adam. 

Doa Nabi Adam ingin ketemu Siti Hawa

Sebab karena kesalahan itulah Adam dan Hawa diturunkan di bumi dan di keluarkan dari surga. Adam dan Hawa kemudian di bumi dengan keadaan terpisah satu sama lain. Menurut riwayat Adam dan Hawa berpisah selama kurang lebih 300 tahun. Nabi Adam begitu ingin bertemu dengan Siti Hawa. Dalam perjalanan mencari Hawa, Nabi Adam As senantiasa memohon ampun sekaligus penyesalan atas kesalahan dan dosa yang telah diperbuat.
Doa Nabi Adam ini termasyur untuk doa Sholat taubat nasuha yaitu taubat dengan sebenarnya taubat,mengakui kesalahan dan berjanji tidak melakukannya lagi.
Berikut adalah Doa Nabi Adam  Arab dan Latin seperti dalam QS.Al Araf ayat 23:

Doa Nabi Adam Latin:

Berikut adalah doa Nabi Adam Latin dan artinya
Doa Nabi Adam latin
                         Doa Nabi Adam Latin
Akhirnya Allah mempertemukan Adam dan Hawa di sebuah tempat timur Padang Arafah yang sekarang dikenal dengan  Jabal Rahmah yang diambil dari makna Jabal yang berarti bukit dan Rahmah bermakna kasih sayang.
Berbekal kisah nabi Adam dan Hawa kita bisa memetik pelajaran untuk menaati perintah dan semaksimal mungkin menjauhi larangan. Dan apabila melakukan dosa atau kesalahan harus cepat memohon ampun dan bertaubat kepada Allah. Kita harus yakin dan percaya bahwa rahmat dan ampunan Allah melebihi murkanya. Seberapa besar dosa kita asal kita tulus dan benar-benar memohon ampunan, Allah akan memberi ampunan. Kita harus berprasangka baik dan tidak putus asa memohon rahmat dari Allah Subhanahu Wata'ala

Semoga Allah memberikan rahmat dan ampunan kepada kita dan memberikan kita kebahagiaan dunia dan akhirat.

Aamiin
Wallahu'alam

Post a Comment for "Doa Nabi Adam "