Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa nabi Sulaiman Memanggil Burung

Doa nabi Sulaiman Memanggil Burung

Dalam Quran Nabi Sulaiman diriwayatkan sebagai Nabi sekaligus raja paling kaya yang tidak akan pernah ada yang melampaui atau sekedar menyamainya. Ini berkaitan tentang doa nabi Sulaiman yang memohon untuk memiliki kekayaan yang tidak pernah ada yang menyamainya. Nabi Sulaiman juga di karuniai keistimewaan dapat berkomunikasi dengan hewan dan makhluk ghaib ( jin )
Kisah Nabi Sulaiman terdapat dalam quran surat Shad, yang dimulai dengan kisah sebelum nabi sulaiman memiliki keistimewaan. Dalam riwayat dikisahkan bahwa Nabi Sulaiman awalnya memiliki kuda, dan karena senangnya, sering bermain dengan kudanya dari pagi sampai senja hingga melupakan ibadah kepada Allah Subhana wata'ala.
Seperti dikisahkan dalam Quran Surat Shad ayat 32:

Doa nabi sulaiman memanggil burung
Doa Nabi Sulaiman

Doa nabi sulaiman memanggil burung
Doa Nabi Sulaiman

Doa nabi sulaiman memanggil burung
Doa Nabi Sulaiman

Doa Nabi Sulaiman untuk Memancing Ikan

Untuk yang mempunyai hobbi memancing mengasikkan, bahkan kadang tidak memperdulikan waktu dan tempat. Tetapi sehobby-hobbynya kalau tidak mendapat ikan, atau teman mendapatkan banyak ikan tetapi tidak ada satupun yang nyangkut dikail kita, pasti bosan dan kesel juga. Buat yang hooby memancing baik di kolam, dilaut atau di sungai, bisa mengamalkan doa Nabi Sulaiman untuk memancing ikan ini. 
Doa ini terinspirasi ketika Nabi Sulaiman yang juga pernah mendapat cobaan dengan mengalami jatuh dari kuda hingga tidak bisa kemana-kemana, sampai setiap saat Nabi Sulaiman berdoa dan mengakui kesalahannaya kepada Allah.
Seperti tertuang dalam QS. Shad: 35:
Doa nabi sulaiman untuk memancing ikan
Doa Nabi Sulaiman untuk memancing ikan

Doa Nabi Sulaiman Mendatangkan Uang

Akhirnya Allah mengabulkan doa Nabi Sulaiman dengan menjadikannya seorang raja yang kaya raya, yang tidak akan ada yang menyamainya, sekaligus dapat berkomunikasi dengan hewan dan makhluk ghaib. Riwayat ini tertulis dalam QS: Surah An-Naml:19:
Doa nabi sulaiman
Doa Nabi Sulaiman
Kita bisa mengambil pelajaran dari kisah Nabi Sulaiman, bahwa kesenangan dunia tidak boleh melupakan dan meninggalkan ibadah kita kepada Allah, justru harus menjadikan kita terus dan bertambah syukur kita kepada Allah.
Sepeeti doa NAbi Sulaiman dalam Quran surat Ibrahim Ayat 7
Doa nabi sulaiman
Doa Nabi Sulaiman
Doa nabi sulaiman untuk mendatangkan uang

Seperti dalam al quran, bahwa Nabi Sulaiman menjadi Nabi sekaligus raja yang kaya dan bisa berkominikasi dengan hewan dan makhluk ghaib. Dan NAbi Sulaiman adalah satu-satunya yang artinya tidak akan ada yang akan menyamainya.
Lalu ada pertanyaan, apakah dengan doa nabi sulaiman untuk kekayaan melimpah ruah latin?
Namun, semuanya tentu tergantung kepada Allah yang Maha Menggenggam dan berkuasa atas segala kejadian di semesta ini. Tentu apabila kita rajin bermunajad dan berupaya dengan sungguh insha Allah akan menolong kita, untuk keperluan dunia seperti memiliki kekayaan yan melimpah, mempunyai banyak uang, bisa melunasi hutang, memiliki pekerjaan yang baik, dan sebagainya.

Doa Nabi Sulaiman memanggil burung

Dalam sebuah kisah dalam kitab Hikaya Shufiyah cetakan ke-7 karya Muhammad Abu al Yusr    Abidin, (Damaskus: Dar Al Basyair, 2001 M /1421 H, halaman 45 )
Dalam kisah diceritakan seekor burung yang telah dibeli oleh seseorang, didalam sangkarnya burung itu didatangi burung liar lain, yang kemudian menjadikan burung itu diam dan tidak berkicau lagi. Kemudian pemilik burung itu melaporkan hal tersebut kepada Nabi Sulaiman. Kemudian Nabi Sulaiman memanggil burung itu dan berkomunikasi sebagai berikut:

Doa Nabi Sulaiman memanggil burung

Doa Nabi Sulaiman memanggil burung

Melalui kebijaksanaannya, kemudian Nabi Sulaiman membeli burung itu dengan harga yang baik sesuai dengan pemilknya kemudian melepaskan burung itu ke alam bebas.

Doa Nabi Sulaiman Memanggil dan mengusir Jin dan sihir

Berikut adalah doa Nabi Sulaiman memanggil jin kemudian menundukkan serta mengusirnya. Semua tentu atas ijin dan anugerah dari Allah Subhanahu Wata'ala . Doa ini juga terkait sihir pada masa Nabi Sulaiman yang sering berinteraksi dengan Jin dan ilmu Sihir. Sebagaimana diriwayatkan dalam Al-quran surat an Naml ayat  30-3:
Doa Nabi Sulaiman Mengusir/menundukkan jin
    Doa Nabi Sulaiman Mengusir/menundukkan jin

Doa Nabi Sulaiman Menundukkan Wanita

Doa diatas juga bisa diamalkan untuk menundukkan wanita, atas ijin Allah sebagaimana Nabi Sulaiman menundukkan Ratu Balqis. Adapun cara mengamalkannya adalah sebagai berikut:

Dirikanlah sholat hajat pada tengah malam atau dua pertiga malam, sesudah salam baca doa Nabi Sulaiman menundukkan wanita di atas sebanyak satu putaran tasbih, secara berulang sampai 99x atau 100x. Lakukan dengan niat baik, bukan untuk main-main karena akan ada balasan untk niat yang tidak baik. Jalani dengan tulus dan istiqomah, dengan penuh keyakinan dengan mengharap hanya kepada Allah, insha Allah wanita yang kamu cintai akan tunduk kepadamu.


Semoga Allah memberi kita kekuatan, kesabaran, dimudahkan segala urusan diberikan kebahagiaan dunia dan akhirat.

Aamiin

Post a Comment for "Doa nabi Sulaiman Memanggil Burung"