Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Nabi Khidir Untuk Mengabulkan Segala Hajat: Bismillah Masya Allah

Doa Nabi Khidir Untuk Mengabulkan Segala Hajat: Bismillah Masya Allah

Doa Nabi Khidir Untuk Mengabulkan Segala Hajat-Seperti diriwayatkan dalam hadist; HR: Al-Uqaili, Ad-Daraqutni dan Ibnu Asakir, Asrarul Marfuah Hadis ke- 13 dalam Ihya Ulumiddin 1/319 bahwa Doa Nabi Khidir memiliki keutamaan untuk mendapat segala kebaikan dan agar terhindar dari segala keburukan serta menjadi sarana untuk mengabulkan segala hajat.

Doa Nabi Khidir dalam Al quran

Sementara perihal Nabi Khidir sendiri dikisahkan lengkap dalam Al Quran Surah Al-Kahfi : 60-82. Dalam cerita itu Nabi Khidir bertemu dengan Nabi Musa yang sedang melakukan sebuah perjalanan menuju kearah laut. Dalam Kisahnya Nabi Musa ingin menjadi murid dari Hamba Allah. ( banyak ulama tafsir yang mengindentifikasi bahwa hamba Allah itu adalah Nabi Khidir )

Doa Nabi Khidir Untuk Mengabulkan Segala Hajat
Doa Nabi Khidir Untuk Mengabulkan Segala Hajat

Kemudian Nabi Khidir memberi syarat untuk menguji kesabaran kepada Nabi Musa agar bisa menjadi murid. Nabi Khidir memberikan syarat kepada Nabi Musa Agar dalam perjalanan bersamanya tidak mengajukan pertanyaan sampai Nabi Khidir memberikan penjelasan sendiri.
Dan pada ahirnya Nabi Musa justru tiga kali bertanya kepada Nabi Khidir atas kejadian yang dialami bersama

Kisah Nabi Khidir Dan Nabi Musa

Dikisahkan dalam perjalanannya Nabi Khidir melubangi perahu yang mereka naiki, dan Nabi Musa menanyakan mengapa perahu dilubangi. Nabi Khidir tidak menjawab hanya memperingatkan untuk tidak bertannya seperti permintaan awal.

Nabi Musa tidak bisa menahan diri untuk bertanya ketika menyaksikan Nabi khidir melihat seorang anak laki-laki kemudian membunuhnya. Lagi-lagi Nabi Khidir hanya memperingatkan untuk tidak menanyakan sesuatu.

Dan ketika sampai di perkotaan mereka meminta agar diberikan makan untuk mereka namun tidak ada satupun yang memberi. Nabi Khidir justru membantu menegakkan tembok rumah warga yang hendak roboh, tanpa imbalan apapun. Dan lagi-lagi Nabi Musa justru menanyakan hal itu yang menjadikan Nabi Khidir memutuskan untuk berpisah dengan nabi Musa yang tidak sabar.

Namun sebelum berpisah Nabi khidir memberikan penjelasan atas pertanyaan Nabi Musa. 
Yang pertama mengenai tindakan Nabi Khidir yang melubangi perahu dilakukan untuk menyelamatkan perahu milik rakyat miskin, agar tidak di rampas penguasa yang akan ditemuinya.
Sementara tentang membunuh seorang anak, itu dikarenakan kelak anak itu akan menjai kafir, sementara orang tuanya yamg seorang mukmin. Dan dikawatirkan bisa mempengaruhi orang tuanya, dan Allah akan menggantinya dengan seorang anak yang sholeh dan sayang orang tua.
Sementara perihal memperbaiki tembok yang hendak roboh Nabi Khidir memberikan penjelasan bahwa, di rumah itu ada dua anak yatim yang ditinggalkan orang tuanya yang mukmin. Orangtuanya menyimpan harta dibawah tanah yang kelak bisa digunakan untuk kehidupan anaknya tersebut.

Doa Nabi Khidir

Dari kisah Nabi Musa dan Nabi Khidir kita bisa memetik pelajaran bahwa Allah mengetahui apa-apa yang akan terjadi dan berkuasa penuh terhadap semua kejadian di semesta ini. Sudah seyogyanya kita tidak menjatukan vonis sesuatu tanpa pengetahuan yang benar. Kewajiban kita adalah beribadah kepada Allah berbuat baik kepada sesama selebihnya tidak boleh menghakimi atas diri orang lain. karena Allah lah yang memiliki rencana atas diri kita semua.

Doa Nabi Khidir Untuk Mengabulkan segala Hajat

Doa Nabi Khidir bisa di amalkan untuk mengabulkan segala hajat. Banyak ulama yang mengajurkan membaca tiap pagi dan sore/petang, karena banyak kelebihan doa nabi Khidir untuk berdoa memohon atas hajat kita. Doa atau Dzikir Nabi Khidir yang bisa kita amalkan menjadi sarana Allah mengabulkan segala hajat kita. 

Doa Nabi Khidir Untuk kekayaan

Doa Nabi Khidir untuk mengabulkan segala hajat ini salah satunya bisa untuk memohon  kekayaan bagi yang istiqomah mengamalkannya Inshaa Allah.

Doa Nabi Khidir Bismillah Masya Allah

Berikut doa Nabi Khidir Bismillah Masya Allah yang bisa kita amalkan untuk memohon kecerdasan, kekayaan dan doa-doa dari hajat kita yang lain. Doa Nabi khidir sering dikenal dengan doa Bismillah 5 Nabi Khidir atau Bismillahi 4 yaitu amalan untuk membantu memperoleh keistimewaan, doa ketika mendapat kesusahan dan insha Allah bisa mengabulkan semua hajat termasuk meminta kekayaan berupa uang dan rezeki yang lainnya. Hal ini tentu saja berkat ridho dari Allah Subhanahu Wata'ala

Doa Nabi Khidir untuk memancing

Sebagian orang menyakini doa Nabi Sulaiman bagus untuk memancing. Pun Doa Nabi Khidir juga bagus untuk diamalkan apabila ingin melakukan kegiatan memancing. Doa ini juga dikenal dengan doa Nabi Khidir memanggil ikan. Tidak sedikit yang mempunyai keyakinan bahwa Nabi Khidir saat ini masih hidup dan melakukan perjalanan menyusuri sungai atau laut atau sebagai orang yang sangat miskin, biasanya untuk menguji manusia yang dikehendaki Allah.

Doa Nabi Khidir Bismillah Masya Allah

Doa Nabi Khidir dan Nabi Ilyas

Berikut amalan doa/hizib Nabi Khidir AS atau doa Khidir Bismillahi Masya Allah:

Doa Nabi Khidir Untuk Mengabulkan segala Hajat
Doa Nabi Khidir Untuk Mengabulkan segala Hajat

Semoga kita diberikan ampunan dan rahmat serta kesabaran dalam ketaatan kepada Allah agar memperoleh keselamatan dunia dan akhirat. Semoga hajat kita dikabulkan oleh Allah Subhanahu Wata'ala




Aamiin

Wallahualam


Post a Comment for "Doa Nabi Khidir Untuk Mengabulkan Segala Hajat: Bismillah Masya Allah"