Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Kesemutan

Cara Mengatasi Kesemutan

Kebanyaka dari kita pernah merasa kesemutan. Kesemutan adalah salah satu penyakit yang sering kita rasakan sehari-hari dimana seluruh atau sebagian anggota badan kita terasa kaku dan seperti ada banyak sekali semut kecil yang berjlan pada bagian tubuh kita. Kesemutan  bisa terjadi atau dirasakan di bagian mana saj dari tubuh kta. Kesemutan bisa terjadi pada bagian kaki, bagian tangan, ujung jari, bagian kepala, dan bagian tubuh yang lainya. Sebenanya ada berbagai cara untuk mengatasi kesemutan pada tangan atau kaki dan anggota tubuh lainnya.

Penyebab kesemutan

Dalam ilu kedokteran, kesemutan di kenal dengan sebuah istilah parestesia. Parestesia adalah sebuah sensasi pada bagian tubuh tanpa adanya rangsangan dari sunia luar sana. Sensasi yang akan dirasakan bisa saja berupa rasa panas, dingin, atau juga seperti dirambati sesuatu. lalu apa sebenarnya yang menyebabkan kesemutan?. Selain kami akan memberikan Cara Mengatasi Kesemutan Pada Tangan Dan Kaki. Disini kami juga akan memberikan beberapa penyebab dari kesemutan yang dapat kalian simak pada berikut ini.

Anda sering merasakan kesemutan pada tangan dan kaki sangat erat dengan jaringan sarag dan aliran dariah yang kurang lancar. Penyebanya sangat beragam, mulai dari yang sederhana hingga yang parah. Dan berikut ini beberapa faktor penyebab dari kesemutan.

Terlalu lama duduk atau berdiri.

Berada pada posisi yang salah dalam jangka waktu yang lama, seperti tangan tertindih atau sebagainya.

Adanya tekanan pada saraf tulang belakang akibat cidera dan lainya

Tingkat kalsium, kalium, dan natrium yang tidak normal pada tubuh.

Kurangnya Vitamin B12 pad atubuh

Mengkonsumsi makanan atau minuman yang mengandung racun.

Baca juga :   10 Penyebab Payudara Kendur

Cara Mengatasi Kesemutan Pada Tangan Dan Kaki

Itulah tadi beberapa penyebab dari kesemutan. Dan sekarang kita kembali kepembahasan kita yaitu Cara Mengatasi Kesemutan Pada Tangan Dan Kaki. Bagi kaliana yang seing mengalami kesemutan dan ingin mencari solusi Cara Mengatasi Kesemutan Pada Tangan Dan Kaki.

Berikut ini adalah tips cara mengatasi kesemutan:

Cara mengatasi kesemutan di ujung jari tangan atau di telapak tangan

Cara mengatasi kesemutan di ujung jari tangan atau di tangan
Cara mengatasi kesemutan di ujung jari tangan atau di tangan
/pic:pixabay

Tangan sangat sering mengalami kesemutan. Biasanya terjadi karena tangan tertindih kepala dalam jangka waktu yang lama. Cara mengatasinya adalah dengan mencoba untuk memijat daerah tangan yang mengalami kesemutan. Pemijatan ini dilakukan supaya aliran darah pada tangan kembali normal.

Cara mengatasi kesemutan yang  terus menerus di tangan dan kaki

Kesemutan pada kaki biasanya terjadi karena kita berdiri dalam jangka waktu yang lama, atau kaki yang tertekuk atau tertindih dalam jangka waktu yang lama. Cara mengatasinya dengan cara memijat pada bagian yang kesemutan dengan lembut, setelah itu cobalah untuk menggerakanya dengan perlahan, dan bawalah jalan agar kondisi kembali normal.

Adapun cara mencegah kesemutan yang dapat kita lakukan diantaranya dengan memenuhi kebutuhan vitamin B1, B6, dan B12. Selin itu klaian juga bisa melakukan beberapa peregangan, Kalian harus hidari minuman beralkohol, Konsumsi kalium, kalsium dan natrium, dan perbanyak minum air putih. Itulah tadi Cara mengatasi Kesemutan Pada Tangan yang dapat kami berikan kali ini dan tambahan cara mencegah kesemutan untuk anda. Cukup sekian dari kami dan sampai jumpa selanjutnya.

Post a Comment for " Cara Mengatasi Kesemutan"