Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Makanan Ibu Hamil Muda

Makanan Ibu Hamil Muda 

Menjaga pola makanan ibu hamil terutama saat hamil muda merupakan salah satu hal yang sangat penting, karena pada saat hamil itu kita tidak hanya memikirkan kondisi kita saja. Namun kita juga harus memperhatikan kondisi calon bayi yang ada didalam perut ibu. Oleh karena itu, kondisi sang ibu harus benar-benar dijaga, mulai dari kegiatan yang dilakukan hingga pola makanan yang dikonsumsi oleh sang ibu. Dan bagi para ibu yang sekarang ini sedang hamil, mungkin alangkah baiknya jika anda mencoba untuk melihat dahulu informasi tentang makanan saat hamil yang hari ini akan kami sajikan.

Makanan Ibu Hamil Muda
Makanan Ibu Hamil Muda 
Dengan anda melihat terlebih dulu informasi makanan saat hamil muda yang hari ini akan kami sajikan ini, diharapkan akan menambah pengetahuan jenis makanan apa saja yang sebaiknya dikonsumsi. Sehingga hal tersebut akan lebih membantu anda untuk tetap menjaga kondisi kandungan anda tetap sehat, dan pastinya kondisi dari sang ibu juga akan tetap terjaga bila mengkonsumsi makanan-makanan yang sehat. Apabila diantara anda-anda sekalian ini mungkin ingin mengetahui secara lengkap informasi makanan saat hamil dari kami ini secara lengkap, maka silahkan saja bagi anda untuk langsung melihat informasinya dibawah ini.
Makanan yang dianjurkan di konsumsi saat  hamil muda adalah:

1. Telur
Telur bukan saja kaya dengan nutrisi serta protein yang penting untuk ibu hamil, namun kandungan vitamin dan juga mineralnya akan membantu menjaga kesehatan calon bayi yang ada didalam kandungan. Para ibu dapat mengkonsumsi telur dengan cara direbus atau bisa juga dengan mencampurkannya kedalam sup.

2. Sayuran Hijau
Para ibu yang sedang hamil itu sangat rentan dengan anemia, maka dari itu dibutuhkan asupan zat besi yang sangat tinggi. Dan salah satu dari sumber zat besi yang tinggi adalah sayuran hijau seperti contohnya brokoli, bayam, dan yang lainnya. Sehingga jangan lupa bagi para ibu-ibu hamil untuk banyak mengkonsumsi sayuran.

3. Buah Beri
Buah beri merupakan salah satu buah yang memiliki kandungan vitamin C serta folat. Kandungan folat yang terdapat didalam buah beri ini dapat membantu untuk meningkatkan kecerdasan dari sang bayi yang ada didalam kandungan. Selain itu, kandungan serta yang tinggi pada buah ini juga akan meningkatkan pembentukan sistem imun pada bayi yang ada didalam kandungan.

4. Pisang
Buah selanjutnya yang baik dikonsumsi oleh para ibu hamil adalah pisang, buah pisang sendiri memiliki kandungan potasium yang sangat tinggi. Dan kandungan potasium tersebut memiliki manfaat untuk meningkatkan kekuatan kandungan. Bukan hanya itu, buah pisang juga memiliki tekstur yang sangat lembut, sehingga akan baik untuk pencernaan.

5. Oatmeal
Mengkonsumsi oatmeal itu sangatlah baik supaya energi ibu hamil dapat meningkat. Jika seorang wanita sedang hamil itu sangat rentan lelah, sehingga makanan yang dikonsumsi juga harus mengandung banyak energi. Dan oatmeal merupakan salah satu menu sarapan yang baik itu para ibu hamil agar energinya tetap terjaga, selain itu juga oatmeal kaya dengan nutrisi yang penting serta rendah akan kolesterol berbahaya.

6. Kacang – Kacangan
Makanan terakhir yang baik dikonsumsi oleh para ibu hamil adalah kacang-kacangan, karena didalam kacang-kacangan itu terdapat banyak nutrisi baik yang dapat meningkatkan kecerdasan sang bayi. Namun apabila ibu hamil tersebut alergi terhadap kacang-kacangan, maka alangkah baiknya jika dikonsultasikan terlebih dahulu kepada dokter.

Post a Comment for "Makanan Ibu Hamil Muda "