Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

10 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Cara Memutihkan Wajah Secara Alami

Memiliki wajah yang putih dan bersih memang menjadi hal yang sangat menyenangkan. Hal tersebut dikarenakan dengan wajah yang putih, akan membuat seseorang semakin percaya diri. Untuk bisa memiliki wajah yang putih, kamu membutuhkan cara yang tepat. Akan tetapi banyak orang yang memilih cara memutihkan wajah secara alami. Itu dikarenakan, cara memutihkan kulit wajah secara alami lebih aman untuk kulit wajah seseorang. Hal tersebut sangat berbeda jika kamu menggunakan bahan kimia untuk memutihkan wajah. Dimana bahan kimia sangat tidak ramah untuk kulit dan juga bisa membuat wajah kulit rusak jika digunakan dalam jangka waktu yang lama. Cara memutihkan wajah secara alami kalau dilakukan dengan benar dan penuh kesabaran, akan menjadikan kulit wajah kamu putih secara permanrn. Mungkin dengan menggunakan kosmetik yang mengandung zat kimia, kamu akan mendapatkan hasil yang lebih cepat. Akan tetapi biasanya tidak akan tahan lama, dan kalaupun tahan lama, kamu harus terus-menerus menggunakan kosmetik itu. Sementar resiko penggunaan kosmetik yang mengandung unsur kimia sbagai contoh mengandung mercury, justru akan merusak sel kulit kamu. Hati-hati ya. Kalaupun menggunakan kosmetik untuk memutihkan wajah kamu, pastikan aman dan jangan digunakan dalam waktu yang terus menerus.

Cara Memutihkan  Wajah Secara Alami dan Permanen

1. Cara memutihkan wajah secara alami denga beras

Salah satu cara memutihkan kulit wajah secara alami dan permanen yang banyak digunakan adalah dengan menggunakan mentimun. Dapatkan mentimun yang besar. Cara memutihkan wajah dengan bahan alami dengan bahan mentimun memang banyak digunakan karena sangat simple. Blender ketimun dan gunakan mentimun untuk masker. Biarkan masker bertahan 45 menit pada wajah . Kemudian cuci muka dengan air yang segar atau air hangat. Lakukan hal ini rutin dalam beberapa Minggu dan kamuakan melihat dan merasakan wajah semakin terlihat putih dan bersih.

2. Cara memutihkan wajah secara alami denga beras. 

Bahan yang Anda butuhkan hanya beras yang sudah Anda haluskan. Gunakan beras tersebut untuk masker wajah Anda. Diamkan selama beberapa menit dan setelah mulai kering, cuci muka kamu dengan air hangat. Lakukan ritual ini dengan rutin minimal 3 kali dalam seminggu untuk membuat wajah kamu semakin putih dan sehat. Akan lebih baik jika kamu menggunakan masker ini sebelum tidur. Hal tersebut dikarenakan, pada malam hari sebelum tidur adalah waktu yang tepat untuk memanjakan kulit wajah.

3. Cara memutihkan wajah dengan jeruk nipis: 

Siapkan jeruk nipis, cuci lalu belah menjadi 2 bagian. Peras dan ambil air peras jeruk nipis untuk dioleskan pada wjah secara tipis sambil dipijit-pijit lembut. Diamkan kira-kira 12 menit kemudian bilas dengan air hangat atau air bersih biasa. Jeruk nipis juga bisa diganti dengan Lemon untuk Treatment.

4. Cara memutihkan wajah dengan Madu. 

Setelah wajah dibersihkan dengan air hangat, kemudian dilap dengan handuk yang lembut. Oleskan madu pada wajah atau bagian lain yang ingin diberikan treatment. Biarkan kira-kira 20 menit lalu bersihkan dengan air hangat. lakukan secra berkala tapi rutin untuk hasil maksimal. Bersihkan wajah dengan menggunakan air hangat. Kemudian bilas dengan air dingin agar pori-pori terkunci.

Cara Memutihkan  Wajah Secara Alami 

5. Cara Memutihkan  Wajah Secara Alami dengan Kunyit dan Sirih

Banyak orang yang memilih untuk menggunakan cara memutihkan wajah secara alami atau tradisional. Memang cara yang satu ini sama dengan cara memutihkan kulit wajah secara alami. Hal tersebut dikarenakan bahan yang digunakan adalah bahan yang alami. Salah satu resep tradisional untuk memutihkan wajah adalah dengan menggunakan kunyit. Bahan yang kamu butuhkan untuk melengkapi kunyit adalah sirih dan juga sedikit garam. Pastikan semua bahan yang akan kamu gunakan untuk ramuan ini adalah bahan yang memiliki kualitas bagus. Dengan bahan yang berkualitas, akan di dapat ramuan yang manjur.

Jika kamu sudah menyiapkan semua bahan, kamu bisa menghaluskan kunyit dan juga sirih yang sudah Anda siapkan. Setelah itu, Anda bisa mencampurnya dengan sedikit garam. Gunakan ramuan tersebut untuk masker wajah. Lakukan dengan rutin minimal 2 kali dalam seminggu dan setelah itu kamu bisa merasakan manfaat dari ramuan ini. Cara memutihkan kulit wajah secara alami ini memang sudah menjadi rahasia kecantikan dari tanah jawa yang sangat melegenda, dan dijadikan sebauh kosmetik oleh pabrik terkenal di Indonesia.

6. Cara Memutihkan wajah dengan putih telur: 

Pecahkan lalu pisahkan kuning dan putih telur. Ambil putih telur lau kocok sampai berbusa. Untuk mengurangi bau amis telus dan juga menambah manfaat bisa ditambahkan jeruk nipis atau lemon atau bahan-bahan yang disebutkan diatas, yang bisa di mix. kemudian oleskan pada wajah kamu. Lalu Diamkan kurang lebih 15 menit atau sampai kering, untuk hasil terbaik. Bilas ddengan air hangat, lap dengan handuk yang lembut.

7. Cara Memutihkan wajah dengan kulit jeruk. 

Mungkin yang baru dengar masih asing dan aneh tetapi memang kulit jeruk bisa digunakan sebagai treatmen untuk memutihkan kulit wajah khususnya.Ambil kulit jeruk lalu jemur samapi kering. Setalah kering tumbuklah kulit jeruk dan jadukan pasta dengan menambahkan air seperlunya. Oleskan pada wajah, dan tunggu kira-kira 15 menit. Lalu bilas dengan air hangat dan lap denganhanduk yang lembut.

8. Cara Memutihkan wajah dengan Teh hijau. 

Ambil teh hijau ( bisa memakai teh celup) kemudian seduh dengan air panas. Ambil teh dalam kantung dan diamkan hingga dingin. Kemudian oleskan pada wajah, dan diamkan 15 menit lalu bilas dengan air bersih.

Cara Memutihkan  Wajah Secara Alami
Cara Memutihkan  Wajah Secara Alami

9. Cara memutihkan wajah dengan pasta gigi/odol

Kedengaranya agak ane memutihkan wajah dengan odol atau pasta gigi. Tetapi banyak kandunan pasta gigi yang juga bermanfaat untuk memutihkan kulit wajah. Adapun caranya adalah sebagai berikut:
Cara yang pertama bisa dilakukan dengan tanpa mencampurkan bahan lain, cukup membuatnya sedikit encer sampai bisa digunaan sebagai masker.
Cara yang kedua campur pasta gigi  dengan perasan buah lemon, oleskan kewajah lalu biarkan kira-kira 30 menit kemudian bilas dengan air bersih.

10. Cara memutihkan wajah dengan Pasta gigi dan Scrub Kenari

Dapatkan Scrub kenari di apotik. Kemudian campur odol/pasta gigi dengan srub kenari. Setelah di aduk dan tercampur lalu oleskan sebagai masker pada wajah kamu. Biarkan selama 30 menit untuk hasil yang baik. Lalu bilas dan bersihkan dngan air bersih.
Selain untuk memutihkan wajah, treatment Pasta gigi/odol dengan Srub kenari juga bisa menghilangkan komedo dan membuat wajah kamu terhindar dari kusam dan kering. 

Cara Memutihkan Wajah Pria

Pada dasarnya treatment Cara memutihkan wajah pria dan wanita hampir sama. Memang ada sedikit perbedaan jenis kulit pria dan wanita, tetapi untuk memutihkan bisa menggnkan cara yang sama. Akan tetapi sekarang ini banyak orang yang enggan menggunakan cara memutihkan kulit wajah secara alami. Hal tersebut dikarenakan sekarang ini semua orang lebih suka menggunakan bahan yang praktis. Padahal bahan yang praktis tersebut lebih banyak menggunakan bahan kimia. Jika kamu untuk mengkaji lebih dalam, banyak sekali bahan alami lain yang bisa kamu gunakan untuk membuat wajah menjadi putih. Bahan lain yang bisa digunakan untuk treatment memtihkankulit antara lain adalah bengkoang dan juga susu.

Cara memutihkan kulit wajah secara alami juga tidak membutuhkan biaya yang besar. Bahkan jika Anda mau, Anda bisa menggunakan cara tersebut tanpa biaya. Dengan melihat penjelasan di atas, Anda pasti semakin mengerti bahwa cara memutihkan kulit wajah dengan alami adalah cara yang paling baik dan tepat untuk Anda. Selain murah, bahan alami tersebut juga sangat aman untuk Anda.

Lakukan juga perawatan terhadap permukaan kulit wajah anda dengan membersihkan secara teratur. Pilih sabun kulit wajah yang banyak mengandung bahan organic. Hal ini akan memberikan dampak yang sangat besar terhadap kondisi kulit wajah anda.



Post a Comment for " 10 Cara Memutihkan Wajah Secara Alami"