Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Cara Mengatasi Wajah Berminyak

Banyak orang yang mengeluh karena memiliki wajah yang berminyak. Hal tersebut dikarenakan wajah yang berminyak akan membuat kurang nyaman. Ada banyak cara mengatasi wajah berminyak yang bisa kamu gunakan. Akan tetapi lebih baik kamu menggunakan cara yang mudah dan efisien. Kamu juga harus menghindari penggunaan bahan yang menggunakan bahan kimia. Bahan kimia yang digunakan dalam jangka waktu yang lama akan membuat kulit akan semakin rusak dan tidak maksimal. Jika memiliki wajah yang berminyak, kamu bisa membaca penjelasan dibawah ini.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak Bahan Alami

Jika Anda mengalami wajah kamu berminyak, cara mengatasi kulit wajah berminyak adalah dengan rutin mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan. Cara mengatasi wajah berminyak dengan bahan alami bisa dengan mengkonsumsi sayur dan buah memang sekarang ini menjadi trend. Hal yang harus kamu ketahui adalah sayuran dan juga buah memiliki banyak zat yang baik untuk kulit wajah kamu. Akan tetapi, sekarang ini banyak orang yang malas untuk mengkonsumsi kedua makanan ini. Dengan demikian, tidak salah jika sekarang ini banyak orang yang mengeluh memiliki wajah yang berminyak. Lebih baik kamu mengkonsumsi sayur dan buah rutin setiap hari. Karena dengan mengkonsumsi makanan ini dengan rutin, minyak dalam wajah kamu semakin berkurang.

Mengatasi Kulit Wajah Berminyak
Mengatasi Kulit Wajah Berminyak /pixabay

Sayur dan buah yang baik untuk menghilangkan wajah berminyak ini adalah yang mengandung banyak vitamin C. Akan tetapi untuk sayuran, maka kamu lebih baik memilih sayuran yang memiliki warna hijau tua. Sayuran dengan warna hijau tua memiliki banyak zat yang bisa Mengatasi Kulit Wajah Berminyak kamu semakin cerah. Jika kamu mau, kamu bisa mengkonsumsi sayuran secara mentah. Tentu sayuran yang higienis ya... Dengan mengkonsumsi sayuran mentah, kamu akan merasa lebih sehat karena dalam sayuran mentah zat gizi yang ada masih sempurna.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak dan Kusam

Untuk mengatasi wajah berminyak dan kusam, harus dimulai dengan rutin membersihkan wajah dengan baik dan aman. Dalam hal ini banyak cara yang bisa kamu lakukan. Akan tetapi cara membersihkan wajah berminyak yang paling bagus adalah dengan menggunakan kapas yang sudah diberikan air perasan lemon. Kamu tidak boleh terlalu sering menggunakan bahan kimia untuk membersihkan wajah kamu  yang berminyak. Jika kamu menggunakan bahan kimia, wajah kamu bisa menjadi kering. Dengan menggunakan kapas dan juga jeruk nipis akan membuat minyak pada wajah kamu bisa terserap dengan sempurna. Hal tersebut sangat berbeda jika kamu menggunakan bahan lain yang tidak bisa menyerap minyak dengan baik. Dalam cara menghilangkan wajah berminyak memang salah satunya Anda harus rutin membersihkan wajah kamu.

Lakukan dengan benar dan hati-hati agar tidak merusak kulit wajah kamu yang sensitif. Perlu kesabaran untuk merawat dan mengatasi kulit wajah berminyak dan kusam, karena area kulit wajah lebih sensitif dibanding dengan bagian kulit yang lain. Begitupun pemakaian make up harus benar dan cocok untuk jenis wajah anda, jangan terpesona merk dan trend tapi justru merusak wajah kamu ya..

Kapas yang kamu gunakan dalam cara menghilangkan wajah berminyak harus memiliki tekstur yang lembut. Dengan kapas yang lembut akan membuat wajah kamu tidak terluka pada saat dibersihkan. Sedangkan untuk lemon, Anda harus menggunakan lemon yang sudah matang. Jika kamu menggunakan lemon yang muda, lemon tersebut tidak akan bisa menyerap minyak dengan baik. Lemon yang kamu gunakan juga memiliki fungsi untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah kamu. Apabila kamu memiliki banyak waktu, kamu bisa membuat air perasan lemon dengan jumlah yang banyak dan simpan air tersebut pada lemari pendingin. Dengan disimpan pada lemari pendingin, akan membuat wajah kamu lebih segar pada saat menggunakan cara ini.

Cara Mengatasi Wajah Berminyak secara Alami

Cara merawat kulit wajah berminyak yang paling tepat adalah dengan menggunakan bahan alami. Bahan alami yang kamu gunakan selain bisa merawat juga harus bisa mengatasi kulit wajah yang berminyak. Salah satu cara merawat dan mengatasi wajah berminyak secara alami adalah dengan menggunakan susu. Banyak orang menggunakan susu untuk cara mengatasi kulit wajah berminyak. Susu yang kamu butuhkan adalah susu murni. Setelah itu, kamu bisa menggunakan susu tersebut untuk membasuh wajah kamu. Biarkan beberapa saat dan setelah itu basuh wajah kamu dengan air bersih atau air hangat, dan gunakan handuk yang lembut. Dalam beberapa minggu wajah kamu akan terlihat semakin cerah dan minyak pada wajah akan berkurang.

Cara lain mengatasi wajah berminyak adalah dengan bisa menggunakan teh celup. Akan lebih baik jika kamu menggunakan teh celup yang berkualitas baik. Hal yang harus kamu lakukan jika menggunakan cara ini adalah dengan menyeduh teh celup dan menggunakan air teh tersebut untuk cuci muka. Lakukan ritual ini dengan rutin dan dalam beberapa minggu wajah  bisa bersih dan bebas dari minyak.

Cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawat pria

Cara mengatasi wajah berminyak dan berjerawat pria pada dasarnya sama dengan Tips diatas. Karena perwatan wajah tidak hanya dimonopoli untuk wanita yang ingin tampil cantik dan sehat tetapi juga bisa dilakukan oleh pria yang memiliki wajah berminyak dan berjerawat. Tentu diperlukan effort tersendiri untuk kaum laki-laki untuk melakukannya. Tetapi di jaman sekarang ini penampilan yang keren tidak hanya milik kaum hawa tapi juga menjadi idaman kaum laki-laki. Apalagi untuk pria yang memiliki pekerjaan yang berhubungan dengan komunikasi dengan publik, public figur, artis presenter, sales dan lain sebagainya. 


Selamat mencoba

Post a Comment for "Cara Mengatasi Wajah Berminyak"