Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sholawat Fatih Untuk Melunasi Hutang

Sholawat Fatih Untuk Melunasi Hutang

Sholawat fatih adalah sholawat yang terkenal yang merupakan wujud kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW. Sholawat fatih pertama kali dikenalkan oleh Al-'Arif al-Kabir Sayyid Muhammad al-Bakri. Sholawat al-fatih  menurut beliau adalah sholawat pembuka ' yang bisa mengapus dosa.

Sebagian berpendapat sholawat fatih dihukumi bid'ah karena hanya berdasar hadist dhoif, tetapi hadist tentang sholawat fatih tersebut didukung ( syawahid) dengan hadist shahih yang meriwatkan betapa utamanya membaca sholawat, sehingga kelemahan hadist bisa ditopang oleh hadis shahih yang mendukung tentang keutamaan shalawat.

Seperrti Syech Abdullah bin Ibrahim as-Sinqithiy pada kitab  nazham Thal’atul Anwar, agar menjadikan hadist dhoif sebagai argumen, asalkan didukung oleh hadist yang shahih.

Sholawat Fatih lima Ughliq

Berikut adalah bacaan Sholawat fatih yang asli atau biasa dikenal dengan Sholawat Lima Ughliq atau Al-Yaaqutatul Farida. Sholawat fatih Arab, latin dan arti dan terjemahannya

Sholawat Fatih untuk melunasi hutang
Sholawat Fatih Untuk Melunasi Hutang

Sejarah Sholawat Fatih

Sejarah sholawat fatih pada awalnya berdasar kisah dari Ahmad at-Tijani yang mengaku pernah berjumpa Rosulullah, Muhammad SAW, yang mengajarkannya untuk mengamalkan sholawat al fatih.

Ahmad at-Tijani bercerita,"Kemudian Rosulullah memintaku agar kembali pada sholawat Fatih. Maka ketika beliau memberikan perintah kepadaku tentang hal itu, lalu aku menanyakan keutamaannya. Kemudian Nabi Muhammad mengabariku untuk pertama kalin bahwa 1xk membaca sholawat Fatih sama dengan  membaca Alquran 6x. Lalu Nabi Muhammad mengabarkan untuk kedua kalinya bahwa 1 x membaca sholawat fatih sama dengan setiap tasbih pada alam ini dari tiap zikir, dari setiap doa  kecil ataupun besar, dan dari Quran 6000 x, sebab yang ini adalah termasuk zikir."

Sholawat ini banyak diamalkan oleh banyak ulama khususnya para Ulama dari NU (Nadhlatul Ulama) sampai saat ini.

Keutamaan Sholawat Fatih

Sholawat fatih banyak memiliki keutamaan, antar lain:

Menghindarkan siksa neraka.

Menurut beberapa ulama, mengamalkan sholawat fatih meskipun hanya seumur hidup sekali, bisa menghindarkan dari siksa api neraka. Istiqomahkan dengan membaca sholawat fatih minimal 1x sehari, 10x, 11x, 100x, 4444x, 10000x atau dengan jumlah yang lain, yang penting adalah niat yang tulus dan berserah diri kepada segala keputusan Allah.

Berpahala seperti sepuluh ribu kali sholawat yang lain.

Beberapa ulama mempunyai pendapat kalau mengamalkan sholawat fatih dapat mendatangkan pahala besar. Membaca sekali sholawat fatih setara 10000 x sholawat yang lain. Bahkan ada yang berpendapat berpahala 600000 x lipat.

Pahala berlipat ganda

Menurut Syech Ahmad at-Tijany r.a,"Keistimewaan sholawat al-Fatih begitu susah di terima akal, sebab sholwat fatih merupakan rahasia dari Allah Subhanahu Wata alla, yang tersembunyi. Seumpama ada seratus ribu bangsa, yang setiap bangsa terdiri dari seratus ribu kaum, dan setiap kaum terdiri seratus orang, dan tiap orang dikasih usia yang panjang oleh Allah SWT hingga seratus  tahun, dan tiap orang membaca sholawat kepada nabi pada tiap hari 100000 x,  pahalanya belum bisa menandingi buat yang membaca sholawat Fatih 1x".

Sholawat fatih 100x bisa Menghapus Dosa selama 400 tahun.

Membaca dan mengamalkan sholawat fatih 100x saat malam Jumat diyakini dapat menghapus dosa-dosa selama 400 tahun.

Memperoleh pahala seperti ibadah para wali.

Mengamalkan sholawat fatih 10x saat malam Jumat maka akan mendapatkan pahala yang sama dengan ibadah yang dilakukan para wali sejuta tahun.

Setara dengan pahala dzikir.

Keutamaan membaca sholawat fatih yang lain adalah apabila mengamalkan sekali saja, maka akan mendapat pahala yang sama dengan orang yang membaca semua dzikir.

Diteguhkan iman.

Membaca sholawat fatih secara istiqomah akan menguatkan keimanannya sampai menetap akhir hidupnya hingga husnul khotimah yaitu meninggal dalam keadaan baik amalnya kepada Allah.

Dihindarkan dari bala dan malapetaka.

Membaca sholawat fatih 20x tiap sesudah melaksanakan sholat fardhu akan menjauhkan pembaca/pengamalnya dari segala malapetaka, bala, penyakit, kesedihan dan segala sesuatu yang tidak baik.

Cara Mengamalkan Sholawat Fatih

Membaca sholawat al-Fatih 313x sehari semalam diman 100x dibaca pagi hari, 100x dibaca sehabis Ashar sebelum Magrib, dan 113 dibaca sebelum tidur bagi yang belum mempunyai momongan dan ingin mendapatkan keturunan/anak. Banyak kisah nyata dari pengamal sholawat fatih yang mengisahkan kedahsyatan sholawat fatih. Anda hanya butuh Riyadoh yang benar, tekun, iklas dan istiqomah. Lebih afdol lagi kalau dibarengi dengan shodaqoh/sedekah dengan ikhlas semata mengharap kasih sayang Allah. 

Sholawat Fatih untuk kekayaan

Amalkan sholawat fatih dengan membaca setiap hari selesai sholat subuh sebanyak 21x secara istiqomah, insha Allah rezeki terus mengalir dan mendapatkan kekayaa, kecukupan dalam hidup dan dijauhkan dari segala kekurangan. Bahkan beberapa pendapat meyakini bahwa sholawat Fatih terdapat khodam yang dengan ijin Allah membantu pengamalnya.

Sholawat Fatih Untuk Melunasi Hutang

Mengamalkan atau membaca sholawat fatih 1000x setiap hari, insha Allah untuk yang terlilit masalah hutang segera terlunasi dengan dibukanya ( al-fatih ) pintu-pintu rezeki dari Allah berkat fadhilah sholawat fatih. Lakukan dengan ikhlas dengan hanya mengharap pertolongan Allah, insha Allah segera diberi kemampuan untuk melunasi hutang.

Kunci Sholawat Fatih

Pada Akhirnya kunci dalam mengamakan sholawat fatih adalah istiqomah, niat yang lurus, perilaku yang baik serta dibarengi dengan usaha yang gigih dan baik. Insha Allah akan mendapatkan fadhilah dari Sholawat Jibril.

Post a Comment for "Sholawat Fatih Untuk Melunasi Hutang"