Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sholawat Munjiyat Untuk Jodoh

Sholawat Munjiyat Untuk Jodoh 

CNNBERITA.COM - Sholawat adalah salah satu dzikir atau doa yang dianjurkan untuk diamalkan secara istiqamah. Sholawat merupakan wujud rasa cinta kepada Baginda Nabi Muhammad SAW. Sholawat ibarat kabel-kabel bermuatan listrik yang mengalirkan dan membawa doa dan cinta makhluk kepada penciptanya, Allah Subhanahu Wata'ala. 

Sholawat juga bermakna doa sekaligus pujian kepada Baginda Rasulullah ﷺ  karena seperti dikisahkan dalam Al Quran, bahwa Allah dan malaikat-malaikat juga bershalawat kepada Nabiﷺ, lalu bagaimana kita yang hanya seorang hamba dan manusia biasa.

sholawat yang sangat mustajab
Perintah bersholawat kepada Nabi Muhammad

Seorang muslim yang mmbiasakan mengamalkan  sholawat kepada rosulullah insha Allah selain mendapatkan ketenangan hati, perasaan cinta kepada penghulunya juga kan mendapat fadhillah dan manfaat yang begitu banyak dari sholawat. Begitupun dengan membaca sholawat munjiyat ini.Membuat ringan menjalani hidup, dicukupkan rezekinya, dijauhkan dari marabahaya, bala dan kesialan hidup, juga kebahagiaan dunia dan akhirat.

Sholawat yang sangat mustajab

Selain untuk mendapatkan manfaat untuk urusan dunia membaca sholawat juga sangat mustajab sebagai bentuk pengharapan supaya mendapat syafa'at dari Rosulullah di akhirat nanti. Berikut cnnberita.com  merangkum keutamaan sholawat munjiyat dari berbagai sumber. 

Dalam Hadist yang diriwayatkan Ahmad, Abu dawud dan tirmidzi, Rasulullah ﷺ bersabda:

Tata cara mengamalkan Sholawat Munjiyat
      Tata cara mengamalkan Sholawat Munjiyat

Tata cara mengamalkan Sholawat Munjiyat

Riyadhoh sholawat munjiyat
Sejarah/asal-usul sholawat Munjiyat

Riyadhoh sholawat munjiyat

Sholawat/selawat Munjiyat mempunyai keutamaan bagi siapa saja yang mengamalkannya. 

Berikut ini adalah keutamaan dan manfaat membaca sholawat Munjiyat, serta tata cara dan riyadhoh mengamalkan sholawat munjiyat:

1.Mendapatkan Syafa'at dari Nabi Muhammad diakhirat kelak.

Rezeki terbaik bagi umat muslim adalah mendapat syafa'at Rosulullah dihari Akhir kelak, karena amal kita yang sedikit begitu kecil dibanding dosa kita. Sementara hanya Rahmat dan ampunan Allahlah yang bisa memberikan keselamatan dunia dan akhirat. Tentu saja seorang muslim begitu mengharap safa'at Rosulullah agar Allah mengampuni dosa-dosa kita.

2. Dimudahkan segala hajatnya

Syech Al-Buni serta Imam Jazuli menjelaskan siapa saja yang mempunyai hajat baik itu hajat atau urusan duna atau urusan akhirat , amalkan ( membaca ) 1000x pada waktu malam hari, insha Allah hajatnya terkabul.

3. Sholawat Munjiyat Untuk Kekayaan dan memperoleh keturunan atau anak.

Siapa saja yang mengamalkan sholawat Munjiyat 500 x  dalam satu hari, Insha Allah akan ditunaikan hajatnya,  khususnya untuk yang mempunyai hajat memohon kekayaan atau ingin mendapat keturunan atau anak/momongan. Minta dan mohonlah menjadi kaya dengan perantara Sholawat munjiyat, lalu jadilah orang kaya yang bertaqwa dan bermanfaat kepada sesama. 

4. Dibukakan pintu-pintu rezeki dan turunnya rahmat dari Allah

Imam As-Suyuty mengatakan, "Sesungguhnya hadis ini shahih, dan banyak yang mambaca sholawat atas Nabi Muhammad itu dapat menjadikan jalan rizki  semakin mudah dan mendapat banyak barakah, serta dapat  menghilangkan rasa kesedihan juga bermanfaat agar beberapa hajat terpenuhi.

Membaca/mengamalkan sholawat Munjiyat 11x setelah sholat wajib yang 5 waktu, dilanjut dengan membaca Sholawat Nariyah 11x juga.

Sholawat/Selawat Munjiyat Untuk Jodoh.

Kalau sekiranya mempunyai hajat khusus yang besar atau berat misalnya:

  • Ingin segera dipertemukan jodoh yang baik,
  • Ingin mendapat promosi jabatan di pekerjaannya,
  • Ingin mendapat kekayaan berupa harta,
  • Ingin mendapatkan rasa sayang atau"mahabbah" dari lingkungan tinggal atau dari seeseorang,
  • Ingin jualanya laris, dan mendapat banyak keuntungan,
  • Ingin segera bisa melunasi hutangnya,
  • Ingin sukses belajar di sekolahnya,

Dan segala hajat yang dirasakan berat lainnya,  Habib Novel Alaydrus mengatakan untuk membaca sholawat munjiyat 1000x dan diniatkan untuk tujuan khususnya itu.

Insha Allah, Allah akan memudahkan jalan dan menunaikan hajat kita.

Sholawat Munjiyat Yusuf Mansur

Menurut Ustadz Yusuf Mansur, Shollallahu 'alaa Muhammad" adalah "kepala" dari sholawat. Sholawat paling pendek dan itu saja sudah cukup untuk mengistiqomahkan dalam kehidupan kita sehari-hari. Bisa 100x, 1000x 4000x dan seterusnya, bahkan membaca sholawat 10x pun sudah cukup yang penting istiqomah dan mendalami maknanya. Ustadz Yusuf Mansur juga memaknai Sholawat menjadi dukungan, pembelaan, perlindungan dan semua rahasia yang menjadi milik Allah."Saliim' sebagai keselamatan, keamananan. Sementara "baarik" adalah keberkahan dari Allah Subhanahu Wata"ala, untuk Rosulullah, keluarga, sahabat nabi, dan tentu untuk umatnya hingga akhir zaman.

Berkat sholawat juga Allah menyelamatkan dari tasa takut, kebinasaan, dan memenuhi hajat manusia. Mengampuni dan membersihkan dosa manusia, mengangkat derajat dan kemuliaan dan semua kebaikan di dalam hidup dan setelah mati.

Sholawat Munjiyat dan Artinya

Berikut ini bacaan sholawat munjiyat latin, arab dan artinya untuk dibaca dan diamalkan, semoga bermanfaat:

Sholawat Munjiyat Latin
Sholawat Munjiyat dan Artinya
Sholawat Munjiyat  dan Artinya

Shollu 'ala Nabiy

Salam dan sholawat semoga Allah curahkan kepada Nabi Muhammad, keluarga, sahabat keturunan dan umatnya.

Aamiin

Wallahu'alam

Post a Comment for "Sholawat Munjiyat Untuk Jodoh "