Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Sholawat Tibbil Qulub Arti dan Manfaat

Sholawat Tibbil Qulub Arti dan Manfaat

Sholawat Tibbil Qulub Artinya sholawat penyembuh atau biasa disebut sholawat syifa atau sholawat nuril abshor .Sholawat Tibbil Qulub juga menjadi dzikir untuk kesembuhan segala penyakit, baik penyakit medis, atau non medis, penyakit hati atau penyakit yang berhubungan dengan kesehatan fisik. Seperti yang sedang melanda dunia sekarang ini yaitu dengan pandemi covid19 atau corona.

Bahkan di awal masa pandemi PB NU telah menyerukan agar membaca Sholawat Tibbil Qulub sebagai bacaan dalam berbagai kesempatan, bacaan setelah sholat, dalam berbagai majelis, dalam keadaan sediri atau bersama.

Sholawat Tibbil Qulub Arti dan Manfaat
Sholawat Nabi/Pixabay

Apakah sholawat Tibbil Qulub syirik? Sholawat untuk seorang muslim, bukan sekedar doa dan dzikir biasa tetapi lebih utama dari itu adalah bentuk rasa cinta dan hormat kepada Rosulullah, atas tuntunan dan tauladdan serta agar memperoleh syafaat di hari kiamat kelak. Sholawat juga sebagai syarat dan adab saat kita berdoa dimana harus didahului dengan bersholawat atas Nabi Muhammad Shollallahu 'alaihi Wasalam.

Sholawat Tibbil Qulub Lirik, Arti dan Manfaat

Berikut ini sholawat Tibbil Qulub lirik, Arti dan Manfaat:

Sholawat Tibbil Qulub Arti dan Manfaat
Sholawat Tibbil Qulub Arti dan Manfaat


Sholawat Tibbil Qulub merupakan satu dari banyak bacaan sholawat untuk Rosulullah Shallallahu Alaihi Wasallam, yang memiliki arti dan manfaat sebagai obat aatau penyembuh dan keselamatan. Sholawat Tibbil qulub adalah salah satu sholawat yang mustajab untuk sarana permohonan kita, khususnya untuk kesehatan dan keselamatan.

Manfaat mengamalkan sholawat Tibbil Qulub insha Allah bisa dirasakan apalagi di tengah masa pandemi Covid maka insha Allah dikaruniai kesehatan lahir-batin di hindarkan dari bala serta penyakit.

Manfaat/faedah sholawat Tibbil qulub bisa dibaca pada kitab dzikir Majmu'ah Maqruat Yaumiyah wa Usbu'iyah dari KH Muhammad bin Abdullah Faqih hal 47, bahwa Sholawat tibbil qulub telah terbukti berfaedah untuk menjaga kesehatan baik kesehatan jasmani/zhahir maupun kesehatan batin/rohani. Sholawat Tibbil Qulub memiliki manfaat untuk menjaga dan menyembuhkan penyakit lahiriyah, maupun penyakit batiniyah seperti keresahan karena hutang, pikiran berat, kesialan hidup, ketakutan yang berlebihan, bahkan penyakit non medis juga bisa disembuhkan dengan ijin Allah melalui perantara Sholawat Tibbil Qulub dan tentunya melalui usaha kita.

Dengan mengamalkan Sholawat Tibbil Qulub dan juga sholawat yang lain dibarengi niat yang baik, usaha yang cukup insha Allah, Allah akan melindungi kita dan mengabulkan hajat kita.

Cara Mengamalkan Sholawat Tibbil Qulub

Sholawat Tibbil Qulub bisa diamalkan secara kaifiyah umum dimana mengamalkannya degan membaca kapan saja tanapa hitungan jumlah bacaannya.erdasarkan kaifiyah umum dan kaifiyah secara khusus (istiqamah). Cara pengamalan sholawat tibbil qulub yang lain secara kaifiyah khusus dengan istiqomah dimana dilakukan dengan sejumlah bilangan tertentu yang di sesuaikan dengan doa dan permohonan yang ingin mengamalkannya.

Pengamalan dengan kaifiyah khusus dari sholawat Tibbil Qulub ini berdasar kitab Sa'adah ad-Daraini fi as-Shalat ala Sayyid al-Kaunaini, dari Syekh Yusuf bin Ismail halaman 26 cetakan Darul Kutub Al-ilmiyyah, yang terjemahannya sebagai berikut:

Sholawat (tibbil qulub) adalah bacaan sholawat obat/penyembuh dhahir maupun batin. Dibaca sebanyak 2000x  sebagai penyembuh penyakit. Dan sebagian berpendapat dibaca sejumlah 400x, maka penyakit itu akan sembuh dengan izin Allah. 

Barang siapa yang mengamalkan sholawat Tibbil Qulub di masa pandemi ini, insha Allah bisa mencoba cara kaifiyah yang mana saja, asal semua harus dengan niat tulus, usaha baik, istiqomah dan khusyuk.

Sholawat Tibbil Qulub Youtube

                                                  Sholawat Tibbil Qulub Arti dan Manfaat

Semohga kita dijauhkan dari bala dan penyakit serta senantiasa diberi oleh Allah Subhanahu Wata'ala Kesehatan dan keselamatan dunia dan akhirat

Aamiin

Wallahu'alam

Post a Comment for "Sholawat Tibbil Qulub Arti dan Manfaat"