Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Cara Mengamalkan Surat Al Ikhlas 1000 kali: Untuk Kekayaan

Cara Mengamalkan Surat Al Ikhlas 1000 kali

Banyak manfaat dan fadhilah dalam surah Al ikhlas apabila kita membaca dan mengamalkannya. Karena dalam Al ikhlas terdapat pernyataan tentang ke-esaan Allah. Surat Al Ikhlas juga mengakui ketergantungan kita pada Allah atas semua yang terjadi dan akan terjadi.

Keutamaan mengamalkan Surat Al Ikhlas

1. Mendapatkan pahala setara Sepertiga Al Quran

Dalam hadis Bukhori diriwayatkan dari Abu Sa'adi menceritakan bahwa Rosulullah bertanya apakah ada diantara sahabat yang bisa membaca Al quran dalam satu malam. Pertanyaan yang sempat membuat sahabat merasa berat dan tidak bisa melakukannya, lalu dengan nada bertanya sahabat menanyakan siapa orang yang bis membaca al quran dalam satu malam. Kemudia Rosulullah menjawab siapa saja yang membaca Allahul wahidush shomad itu sama dengan sepertiga al quran. Ayat tersebut adalah bagian dari ayat dalam surah Al Ikhlas. 

2. Mendapatkan Kasih sayang dan Cinta dari  Allah

Diriwayatkan dalam sebuah hadist bahwa Aisyah ra, bercerita bahawa rosulullah pernah mengirimkan utusan untuk mendatangi sebuah pasukan. Saat orang itu menjadi imam dalam sholat berjamaah, ia membaca lalu mengakhiri dengan membaca Qulhuwallohu ahad..Kemudia Rosulullah meminta untuk menanyakan alasan orang itu melakukannya. Orang itu menjawab bahwa alasan membaca itu karena ia mencintai surat itu yang  mengandung sifat Allah Ar-Rahman. Lalu Rosulullah bersabda bahwa Allah juga akan mencintainya.

3. Mengamalkan Surat Al Ikhlas Untuk Menambah Rezeki/Kekayaan

Dikisahkan oleh Imam Thabrani bahwa Jarir bin Abdillah bercerita bahwa Rasulullah bersabda siapa saja yang  membaca Qul huwallahu ahad  saat  masuk kedalam rumahnya, maka akan hilang dari pemilik dan penghuni rumah tersebut berikut rumah tangganya.

Pada riwayat yang lain diceritakan Abu Musa Al-Maldini: Sahl bin Sa'ad mengisahkan bahwa dulu ada seorang yang menceritakan tentang kefakirannya. Kemudian rosulullah menyuruh orang tersebut untuk membaca salam ketika hendak masuk ke rumah, dan apabila tidak ada orang didalamnya, Rosulullah meminta untuk mengucap salam kepada Rosulullah dan membaca Qulhu...( Al-Ikhlas)

Setelah mengamalkan perintah Rosulullah, orang itu keluar dari kefakiran dan banyak rezeki dan kekayaan.

4. Mengamalkan Surat Al Ikhlas bisa menjadi Ahli Surga

Diceritakan dalam hadis Tirmidzi oleh Abu Hurairah bahwa suatu ketika ia bersama Rosulullah mendengar ada seseorang yang sedang membaca Al ikhlas, tiba-tiba Rosulullah berkata."Wajib" ketika Abu Hurairah menyakan kepada Rosulullah apa yang telah "wajib", Rosulullah berkata,"Wajib untuknya surga" Keutamaan surat Al Ikhlas berikutnya adalah jika dibaca (dengan sungguh-sungguh) bisa menjadi penyebab seseorang masuk surga.

5. Menjadi Pelindung

Surat Al Ikhlas bersama surat An Naas dan Al Falaq memiliki keutamaan yaitu sebagai perisai terhadap semua hal buruk dengan ridho Allah.

Dalam Hadist Bukhari diriwatkan bahwa Siti Aisyah menuturkan kalau Rosulullah selalu membaca surat Al ikhlas, Al Naas, dan Al falaq sebanyak 3x kemudian mengusapkan kewajah beliau, saat  merebahkan diri hendak tidur.

Menurut Uqbah bin ‘Amir al Juhani Ra. Rasulullah bersabda bahwa tak ada satu orangpun yang berlindung dari semua hal buruk  seperti orang yang berlindung dengan 3 surah itu” (HR.An Nasa’i).

6. Menjadikan perantara dan sebab dikabulkan doa

Apabila mempunya sebuah hajat atau cita-cita yang baik hendaklah membaca bismillah selanjutnya membaca Al Ikhlas.

Dalam hadist yang diriwayatkan Abu Dawud menuturkan bahwa Nabi Muhammad telah bersabda bahwa siapa saja yang memohon kepada Allah dengan ikhlas disertai dengan menyebut nama-Nya, maka Allah kan mengabulkannya.

Menurut  ulama salaf ada cara untuk mencapai hajat dengan mengamalkan  membaca surah Al Ikhlas ini 1000x disertai dengan doa khusus. 

Berikut ini cara mengamalkan surah Al ikhlas 1000x menurut ulama salaf:

Cara Mengamalkan Surat Al Ikhlas 1000x

Tunaikanlah Sholat Hajat dua (2) Rakaat selanjutnya selesai salam membaca :

Cara Mengamalkan Surat Al Ikhlas 1000 kali
Cara Mengamalkan Surat Al Ikhlas 1000 kali

Mengamalkan dengan membaca Surat Ikhlas 1000x, dimana setiap 100x , disela dengan membaca taukil ini satu kali :

Cara Mengamalkan Surat Al Ikhlas 1000 kali
Cara Mengamalkan Surat Al Ikhlas 1000 kali


Wallahu'alam


Post a Comment for "Cara Mengamalkan Surat Al Ikhlas 1000 kali: Untuk Kekayaan"