Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Doa Nabi Daud Untuk Pengasihan: Melembutkan dan Meluluhkan Hati

Doa Nabi Daud Untuk Pengasihan

Nabi Daud/Nabi Dawud adalah termasuk keturunan dari Nabi Ibrahim yang ke 12 dan termasuk nabi dari Bani Israil atau keturunan Ibrahim dari jalur Nabi Ishak.

Kisah Nabi Daud dalam Al quran banyak diceritakan tentang peperangannya dengan Jalut. Nabi Daud sendiri adalah saah satu tentara dari Thalut. Nabi Daud terkenal kuat dan cerdas. Pada Akhirnya Nabi Daud dinobatkan menjadi raja dengan hikmah yang kuat.

Banyak keistimewaan yang dimiliki Nabi Daud yang dikisahkan dalam Al Quran. Antara lain Nabi Daud dikaruniai suara yang lembt dan merdu bahkan sampai-sampai bisa menyembuhkan penyakit dari orang yang  mendengarkan suaranya. Nabi Daud juga merupakan salah satu yang memulai pengolahan besi, karena Nabi Daud mempunyai kemampuan untuk melunakkan besi. Pada Jaman itu pengolahan besi banyak digunakan sebagai baju perang/zirah

Bahkan Rosulullah Shollallahu 'Alaihi Wasalam mengajarkan doa nabi Daud kepada Sahabat-sahabatnya. Doa nabi Daud yang diajarkan Nabi Muhammad adalah doa untuk memohon kepada Allah agar menghindarkan orang-orang yang jahat dengan melembutkan dan meluluhkan hatinya.

Ada yang menyebutnya sebagai doa pengasihan dalam arti bisa untuk meluluhkan hati dan melembutkannya dari perlakukan yang keras dan jahat. Doa yang termashyur bagi yang memiliki suami/istri yang mempunyai watak buruk, tetangga yang jahat, teman yang membenci insha Allah dihindarkan dari mempunyai anak yang tidak taat kepada orang tua. Doa Nabi Daud juga bisa untuk memperlancar rezeki yang halal.

Cara mengamalkan doa Nabi Daud

Doa Nabi Daud bisa diamalkan setelah selesai sholat baik fardu atau sunah. Doa Nabi Daud bisa diamalkan dengan menyebut nama orang yang ingin di doakan.

Doa Nabi Daud untuk pengasihan
Doa Nabi Daud untuk pengasihan


Sumber Majelis Ziwid via Instagram  Ayang Utriza Yakin 

Doa Nabi Daud memohon kemudahan

Pada dasarnya kesulitan dan masalah adalah cara Allah mendewasakan manusia dan menjadikannya lebih kuat. Sebab Allah menciptkan masalah bersama solusi dan penyelesaiannya. Seperti dalam Quran disebutkan bahwa didalam kesulitan terdapat kemudahan. Hal itu berarti kemudahan hanya terletak setelah kita masuk dan melewati masalah dan kesulitan.

Keimanan dan kesabaran dalam ketaatan merupakan anugerah terbaik dan wajib kita mohonkan kepada Allah, agar memperoleh kemudahan.

Dibawah ini adalah doa  Nabi Daud AS menghadapi masalah dan kesulitan:

Doa Nabi Daud
Doa Nabi Daud


Doa Nabi Daud suara merdu

Nabi Daud termasyur sebagai nabi yang dikaruniai suara yang merdu dan indah, bahkan banyak kisah yang menceritakan suara nabi Daud mampu menyembuhkan orang yang sakit, hanya dengan mendengar suaranya. Berikut adalah doa Nabi Daud suara  menjadi merdu:

Doa Nabi Daud suara merdu
                 Doa Nabi Daud suara merdu


Doa Nabi Daud meluluhkan hati 

Nabi Daud AS juga beri keistimewaan untuk dapat melunakan besi. Untuk itu sebagai mana bisa melunakan besi, doa nabi Daud bisa untuk melunakkan dan melembutkan hati yang keras.

Doa Nabi Daud untuk pengasihan
Doa Nabi Daud untuk pengasihan


Doa Nabi Daud melembutkan hati

Di dalam Al-quran sendiri ada doa untuk menetapkan hati dalam ketaatan dan  kebajikan kepada Tuhan:

يَا مُقَلِّبَ الْقُلُوبِ ثَبِّتْ قَلْبِى عَلَى دِينِكَ

Ya muqollibal quluub tsabbit qolbi ‘alaa diinik

Artinya:

Wahai Zat yang  membolak-balikkan hati tetapkanlah hatiku di atas agamaMu.

Doa Nabi Daud melunakan besi

Pada Jaman Nabi Daud juga pengolahan besi sudah mulai dilakukan. Hal ini banyak dikisahkan dalam Al Quran. Allah telah menganugerahkan kepada Daud untuk bisa meluluhkan dan melunakkan besi.

Al quran Surah Saba ayat 10 berikut ini:

Doa Nabi Daud melunakan besi

        Doa Nabi Daud melunakan besi


Semoga Allah senantiasa menjaga dan melindungi kita dari keburukan diri dan orang lain

Aamiin

Wallahu'alam


Post a Comment for "Doa Nabi Daud Untuk Pengasihan: Melembutkan dan Meluluhkan Hati"