Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Khasiat doa Allahul Kafi Robbunal Kafi

Khasiat doa Allahul Kafi Robbunal Kafi 

Beberapa waktu yang lalu sempat viral di Tik Tok sebuah sholawat atau doa Allahul kafi Rabbunal Kafi. Bagi yang tinggal di lingkungan NU sholawat ini tidak asing lagi. Tidak jarang bahkan bisa tiap hari shollawat ini dibaca dan dilantunkan sesudah adzan sebelum sholat sebagi puji-puijian. Dari anak-anak hingga orang tua hapal dan biasa membaca sholawat allahul kafi ini.

Selawat/Sholawat Allahul Kafi merupakan Hizib dan pujian kepada Allah, tentang kemahakuasaanNya yang telah mencukupi kehidupan manusia dan alam seisinya. Seperti makna yang terkandung dalam Allahul Kafi, Robunal Kafi

Manfaat Sholawat Allahul Kafi

Doa atau Sholawat Allahul Kafi Robunal kafi merupakan puji-puajian dan diciptakan oleh Syech Abdul Qodir Jaelani. Di dalamnya terkandung rasa syukur dan sanjungan dan cinta kepada Allah. Tidak heran bila sholawat Allahul Kafi robbuna ini banyak yang mengamalkannya sebagai sarana untuk mengabulkan doa, penolak bala, terhindar dari kejahatan dan penarik rezeki yang paling kuat dari segala arah untuk kekayaan baik kekayaan hati atau batin.

Khasiat doa Allahul Kafi, Robbunal Kafi

           Khasiat doa Allahul Kafi, Robbunal Kafi 

Khasiat doa Allahul Kafi, Robbunal Kafi 

Berikut ini adalah khasiat doa Allahul kafi robbunal kafi:

1. Sebagai Penenang Hati

Membiasakan membaca Sholawat/doa Allahul Kafi, bisa untuk menghilangkan kegelisahan, kekawatiran, pun banyak masalah yang kita hadapi. Dekat dengan merasa Allah dan yakin Allah akan akan mencukupi dan selalu ada sebagai penolong, memberi keselamatan dan menjauhkan dari bahaya, menolak bala.

2. Mengabulkan Doa

Membaca  Sholawat/salawat Allahul kafi 1000x dengan rendah hati, ikhlas, penuh keyakinan dan dengan usaha yang cukup insha Allah bisa untuk mengabulkan hajat dan doa kita.

3. Untuk melindungi dari musuh

Saat menghadapi keadaan yang kurang aman atau sedang ada musuh disekitar kita. Bacalah Allahul kafi Robbunal Kafi insha Allah akan terhindar dan Allah akan melindungi.

4. Pelindung Diri dan Penolak Bala.

Istiqomah dan rutin membaca shalawat  Allahul Kafi Isha Allah akan Allah lindungi kita dari bala, bencana, kekurangan, kebangkrutan dan mendapatkan keselamatan dunia dan Akhirat.

5.  Pembuka jalan Rezeki

Sholawat Allahul Kafi, Robbunal Kafi adalah Hizib Autad atau wirid/dzikir yang bisa diamalkan kapan saja. Insha Allah bisa memudahkan rezeki, mendekatkan jodoh, membebaskan dari hutang juga menjauhkan dari segala kekurangan. 

Cara mengamalkan sholawat Allahul Kafi

Sebagai Hizib Autad sholawat Allahul kafi bisa dibaca kapan saja, bisa sesudah sholat wajub 5 waktu atau sebelum sholat sebagai pujian kepada Allah. Sholawat ini juga bisa baca bersamaan dengan rangakian dzikir dan doa kita yang lain.

Tidak ada salahnya untuk berkirim tawasul kepada waliyullah Seyech Abdul Qodir Jaelani karena telah mengajarkan kita doa allahul kafi robbunal kafi yang dahsyat ini. 

Ilahadrotin Syech Abdul Qodir Jaelani Al fatihah

Allahul Kafi Robbunal Kafi Lirik

Berikut lirik Allahul Kafi Robbunal Kafi beserta Artinya:

اَللهُ الْكَافِى رَبُنَا الْكَافِى

Allahul kaafii rabbunal kaafi

Allah yang mencukupi, Tuhan kita yang mencukupi

قَصَدْنَا الْكَافِى وَجَدْنَا الْكَافِى

Qashadnal kaafi wajadnal kaafi

(Tujuan (hidup) kita adalah Allah yang mencukupi, dan kita menemukan Dia yang maha mencukupi)

لِكُلِ كَافٍ كَفَانَا الْكَافِى

Likullin kaafi kafaa nal kaafi

Kepada segalanya Allah lah yang mencukupi, yang memenuhi semua kebutuhan kita adalah Allah

وَنِعْمَ الْكَافِى اَلحَمْدُ لِلهِ

Wa ni’mal kaafi alhamdulillah 6x

Dan Allah lah ebaik-baik Zat yang mencukupi, segala puji bagi Allah

Hasbunallah wa ni'mal wakiil

Cukup Allah menjadi penolong bagi kami

Ni'malmaula wa ni'mannashiir

Dan Allah adalah sebaik-baik pelindung

Semoga Allah senantiasa melindungi kita dari segala kejahatan dan bahaya hidup.

Aamiin

Wallahu 'alam

Post a Comment for "Khasiat doa Allahul Kafi Robbunal Kafi "